Web Resmi Server Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Transaksi Lancar

Upgrade Sendiri Kartu Lama Simpati, Kartu As, Loop menjadi Kartu 4G

Internet 4G dengan kecepatan ratusan Mbps telah mencuri perhatian banyak orang, terutama yang hobi berlama-lama main di dunia maya. Dengan kecepatan internet yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan internet 3G, jelas membuat banyak orang ingin segera mencicipi 4G.
Cara Upgrade Sendiri Kartu Lama Simpati, Kartu As, Loop menjadi Kartu 4G

Sayangnya untuk merasakan cepatnya berselancar di jaringan 4G kita harus memenuhi beberapa syarat utama. Apa saja syaratnya? Kebetulan kemarin sudah sempat saya tulis persyaratan tersebut. Jika Anda belum mengetahuinya silahkan baca terlebih dahulu postingan saya yang berjudul Perhatikan 3 Syarat ini Sebelum Membeli Paket Internet 4G. Ketiga syarat itu harus terpenuhi semua, tidak boleh kurang 1 pun.

Salah satu syarat yang saya tuliskan dalam artikel tersebut adalah USIM Card 4G. Tapi kendalanya adalah jika kartu yang kita pakai merupakan nomor lama. Bukankah kartu lama masih mentok di 3G dan paling banter hanya bisa mendapat sinyal H+? Ya, benar sekali. Kartu lama memang masih mentok di jaringan 3G dan belum bisa menangkap sinyal 4G LTE.

Bagi yang mau beli kartu perdana baru sudah pasti akan mendapat kartu 4G, konsekuensinya nomor tidak sama dengan nomor yang lama alias menggunakan nomor baru. Sedangkan satu-satunya solusi untuk yang sudah terlanjur sayang dengan nomor lamanya adalah dengan melakukan upgrade kartu. Jadi SIM Card yang awalnya 3G di-upgrade agar menjadi USIM Card 4G LTE tanpa mengubah nomor telepon.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi cara melakukan upgrade sendiri kartu lama Simpati, kartu As dan Loop yang masih 3G menjadi kartu 4G. Bagi pelanggan setia Telkomsel artikel ini wajib disimak baik-baik agar proses upgradenya berhasil tanpa kendala.

Yang perlu dipersiapkan untuk melakukan upgrade USIM Card 4G LTE Telkomsel secara mandiri adalah:
  1. Kartu/nomor lama yang masih 3G,
  2. Kartu Perdana Upgrade 4G Telkomsel (bisa didapat secara online maupun dengan membeli kartu perdana jenis ini yang dijual secara terbatas),
  3. Handphone jenis apa saja baik yang sudah 4G ataupun masih mentok 3G.

Cara upgrade sendiri kartu 3G Telkomsel menjadi kartu USIM 4G

Setelah semua dipersiapkan, sekarang waktunya eksekusi. Ingat! Baca baik-baik dan ikuti dengan benar apa yang akan saya tuliskan berikuti ini. Karena saya tidak akan menjawab pertanyaan yang jawabannya sudah ada di dalam artikel ini. Oke langsung saja...

Pertama: Melalui kartu lama yang akan di upgrade

  • Hubungi *888*46# 
  • Pilih 1. Dapatkan Token/PIN.
  • Masukkan nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan untuk upgrade.
  • Jika nomor sudah benar, pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang tadi kita masukkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada SMS masuk berisi Token/PIN.
  • Simpan atau catat Token/PIN tersebut.

Kedua: Melalui kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel

  • Pasang kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel ke hp.
  • Registrasikan kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel melalui 4444 terlebih dahulu. Supaya lebih mudah sebaiknya minta bntuan si penjual karena akan diminta kode outlet saat registrasi.
  • Setelah registrasi kartu berhasil, hubungi *888 *46#
  • Pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G
  • Akan ada info yang menjelaskan bahwa nomor beserta pulsa, kuota dan data yang berada dalam kartu 4G akan hangus/dinonaktifkan (karena diganti dengan nomor, pulsa, kuota dan data dari kartu lama). Jika setuju pilih 1. Ya untuk melanjutkan proses upgrade.
  • Setelah itu masukkan nomor lama yang akan di-upgrade.
  • Masukkan Token/PIN yang tadi diperoleh melalui SMS pada langkah pertama.
  • Konfirmasi kebenaran Token/PIN dan nomor hp lama untuk melakukan upgrade 4G dengan memilih 1.Ya.
  • Proses migrasi nomor akan berjalan maksimal 15 menit. Jangan matikan kartu upgrade 4G Telkomsel selama menunggu hingga mendapat SMS pemberitahuan proses migrasi berhasil.
Proses upgrade ini boleh dilakukan dengan menggunakan 1 hp atau 2 hp. Sebelum melakukan upgrade 4G Telkomsel secara mandiri sebaiknya jangan mengisi pulsa ke kartu perdana upgrade 4G yang akan digunakan. Sebab nantinya semua yang ada dalam kartu perdana upgrade 4G (kecuali pulsa perdana yang 3.000) akan hangus dan digantikan dengan nomor yang sama dari kartu lama beserta pulsa, masa aktif, paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket dasarnya.

Untuk promo paket internet murah yang hanya ada pada nomor-nomor tertentu juga ikut berpindah. Misal paket internet murah Telkomsel 10 ribu untuk 800 MB + 500 menit telepon + 1.000 SMS, 20 ribu untuk 3GB, 50 ribu untuk 8 GB. Setelah upgrade dari kartu 3G ke USIM 4G Telkomsel berhasil kita masih bisa membeli paket internet murah Telkomsel tersebut.

Oiya, jika sudah lebih dari 15 menit belum ada SMS pemberitahuan berhasil, coba matikan kartu upgrade 4G beberapa saat kemudian aktifkan kembali. Jika masih ada kendala sebaiknya hubungi GraPARI Telkomsel terdekat di kota Anda.
Back To Top